Tuesday 22 March 2011

Tips Menaikkan trafik Alexa Rank

Berikut ini saya posting bagaimana supaya traffic alexa pada blog kita meningkat dengan tajam. sebelumnya kita harus tahu dulu apa itu alexa dan gunanya ? pada awalnya saya tidak tahu kegunaan alexa maupun pagerank dari google, namun pas saya jalan-jalan (bukan bw) mencari tambahan ilmu dan tambahan widget untuk blog saya ada yang menyarankan suruh pasang widget alexa di side bar, jadi saya pasang deh, lumayan untuk menghiasi home page. Oh iya ceritanya nanti sambung lagi ya, sekarang kita ketahui dulu apa itu alexa dan kegunaannya bagi blog kita, kepada yang sudah master tolong dibantu ya, saya cuma ingin berbagi pengalaman saja bagi yang mungkin sesama newbie.

Alexa rank adalah peringkat yang diberikan terhadap suatu website atau blog berdasarkan banyaknya jumlah pengunjung yang mengunjungi situs kita. Alexa rank merupakan sesuatu yang wajib dimiliki oleh setiap situs, karena banyak sekali manfaatnya bagi si pemilik situs diantaranya bisa mendapatkan pendapatan lebih dibandingkan dengan yang rank nya besar, karena banyak advertiser yang melirik ingin memasang iklan di blog kita dll. sekaligus membangun kredibilitas dan situs kita akan dipandang lebih profesional. Betul ga gan.

Bagi yang belum punya widget dan toolbar alexa, anda harus mendaftar dulu dan memasangkan kode alexa pada blog anda.

Alexa rank ini cukup jujur, dan up to date dibanding situs traffic lainnya seperti pagerank google.

Lalu bagaimana sih caranya agar alexa rank kita meningkat? dari pengalaman beberapa rekan seperjuangan banyak cara yang bisa dilakukan kira-kira berikut :

    1. kirim sms sebanyak-banyaknya ke temen-temen supaya membuka situs anda, wah tapi ga mungkin ya gan, butuh banyak biaya, dan temen-temen kita juga ga mungkin semuanya pada online.

    2. daftarin ke situs penyedia jasa layanan, tapi ini juga butuh biaya. cari yang gratisannya saja yang menawarkan program afiliasi juga boleh.

    3. ikutan situs social book marking, ngajak temen-temen fb untuk surfing situs kita, nimbrung di forum, daftar ke situs iklan gratis, dsb. Ini yang mungkin bisa kita lakukan

    4. membuat postingan atau artikel dan tampilan blog yang menarik dan SEO friendly

    5. dan ini yang terakhir yang lumayan sangat dashyat tiada lain yaitu blogwalking.
    Sumber: Cahya

0 comments:

Post a Comment

ChatBox lagi Ane cabut dulu (tapi bo'ong), kalo mau ngomong komeng aja di mari, skalian improve PageRank (DoFolloW)