Thursday 24 March 2011

Mempercepat Loading Blog

Salah satu cara yang paling tepat untuk membuat loading page kita secepat kilat adalah dengan mengompres CSS template blog kita. Salah satu website penyedia jasa compress CSS atau CSS compressor adalah CSS DRIVE. CSS Drive menyediakan 3 level mode kompresi berbeda yaitu Light, nomal dan Compact.

Cara kerjanya, metode kompresi CSS ini berusaha memperkecil ukuran dengan menghilangkan spasi dan komentar yang tidak diperlukan. saya sarankan untuk yang baru utak atik CSS jangan langung mencoba mode Super Compact dan Strip All Comments..sebaiknya gunakan mode Light dan don't strip any comments terlebih dahulu. Untuk yang sudah mengerti bisa mencoba level kompresi selanjutnya pada pilihan Advanced Mode

Cara Kompresi CSS pada Blogger:

(jangan lupa backup semua kode pada halaman Edit HTML)

Pada halaman Edit HTML, Code CSS biasanya terletak diatara kode <b:skin><![CDATA[ dan ]]></b:skin> silahkan copy-paste semua kodenya kemudian lakukan kompress pada tools diatas, jika sudah..copy-paste lagi kode yang sudah di compress ke halaman Edit Html pada posisi semula.

Selain fungsi Compress tentu kita juga mengenal mode Uncompress. Biasanya uncompress digunakan sebagai kebalikannya. Sayang CSS Drive tidak memiliki fungsi ini, jadi saya sarankan kita bisa mencoba pada layanan ini CSS Optimizer.

Sumber : http://www.o-om.com

2 comments:

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Tips dan Trik yang sangat berguna Gan..
mampir juga gan di http://juntak-radio.blogspot.com

Post a Comment

ChatBox lagi Ane cabut dulu (tapi bo'ong), kalo mau ngomong komeng aja di mari, skalian improve PageRank (DoFolloW)