Wednesday, 23 February 2011

Membuat kursor animasi di Blog

Sore semua, lama gak update ne coz bingung mo update apaan. Ngumung-ngumung dulu liat blog sebelah, kok kursorna unik banget ya bentuknya laen ma kursorku, diriku jadi pengend ne. Trus biz ntu nanya ma Aresa Marpoyan yang kebetulan kenal (Prikitiw, Temen FB doang) Ne tutorial sebenernya dari mas Aresa Marpoyan. Sory ya mas, aku Post di Blog aku.

Oh iya, Sebelumnya ako mo kaseh tau ntar kursornya gak bakalan gerak walau format PIC-nya GIF. Aku juga gak tau kenapa, dah aku coba tutorial yang laen juga gak mau gerak, hmm heran aku. Tapi ya ndak papa, asal kursornya dah beda ama punyak sebelah.

Ntar kursor kalian berubah jadi seperti dibawah ini



1. Yang pertama kalian kudu Log-in dengan Id kalian masing-masing.

2. Lalu “Rancangan/Tataletak” kemudian “Edit HTML

3. Setelah itu “Download Template Lengkap
  • Wes pokoknya download aja, Buat jaga-jaga low kodenya mendadak eror.
4. Kemudian cari kode body{
  • Untuk lebih mudahnya tekan CTRL + f
  • body{ *yang letaknya paling atas
  • body{ *yang diikuti kode css, seperti dibawah ini :
body {
background: $bgcolor;
color:$textcolor;
font: x-small "Trebuchet MS", Trebuchet, Verdana, Sans-serif;
font-size/* */:/**/small;
font-size: /**/small;
text-align: lcenter;

5. Dan copy paste kode dibawah ini tepat setelah kode body{



cursor: url("http://lh5.ggpht.com/_ILzML2joCeU/TMObfIQBSrI/AAAAAAAAAF4/SCKahWMDZcM/1.gif"),text;


  • Nb. Kalian bisa mengganti kode yang berwarna merah ntu dengan kode-kode Icon dibawah ini, klik Show untuk menampilkan :

Kode Icon Disini >>



http://lh3.ggpht.com/_ILzML2joCeU/TMObmT3iYFI/AAAAAAAAAGU/frODyWCd0as/11.gif

http://lh6.ggpht.com/_ILzML2joCeU/TL1YE015vCI/AAAAAAAAABg/ZOzwUi61bdk/q.gif

http://lh3.ggpht.com/_ILzML2joCeU/TL1YExoufMI/AAAAAAAAABo/SCJ6iYBnV2o/th_12.gif

http://lh5.ggpht.com/_ILzML2joCeU/TMObfUSYIVI/AAAAAAAAAF8/JxwvzhZsdJI/2.gif

http://lh5.ggpht.com/_ILzML2joCeU/TMObfZUIFaI/AAAAAAAAAGA/DHajgz9d8os/4.gif

http://lh4.ggpht.com/_ILzML2joCeU/TMObfdCjLmI/AAAAAAAAAGE/WOX_jRp_jZw/5.gif

http://lh6.ggpht.com/_ILzML2joCeU/TMObfYod0pI/AAAAAAAAAGI/MBaDEVektQM/8.gif

http://lh6.ggpht.com/_ILzML2joCeU/TMObmamVGQI/AAAAAAAAAGM/xd4-jc-rlks/9.gif

http://lh3.ggpht.com/_ILzML2joCeU/TMObmQn2_FI/AAAAAAAAAGQ/0vs78y-WEwA/10.gif

http://lh6.ggpht.com/_ILzML2joCeU/TL1YFIWgCzI/AAAAAAAAABs/aAgQj4XIxDo/th_frog26workinginbackground.gif

http://lh5.ggpht.com/_ILzML2joCeU/TL1YEnzVX8I/AAAAAAAAABc/nfoamgtJPvg/11.gif

http://lh6.ggpht.com/_ILzML2joCeU/TL1YEznB6WI/AAAAAAAAABk/-LkBFPhZD2g/th_4.gif

http://lh5.ggpht.com/_ILzML2joCeU/TMObfIQBSrI/AAAAAAAAAF4/SCKahWMDZcM/1.gif


6. Sehingga menjadi seperti dibawah ini :

body {
background: $bgcolor;
color:$textcolor;
font: x-small "Trebuchet MS", Trebuchet, Verdana, Sans-serif;
font-size/* */:/**/small;
font-size: /**/small;
text-align: lcenter;
cursor: url("http://lh5.ggpht.com/_ILzML2joCeU/TMObfIQBSrI/AAAAAAAAAF4/SCKahWMDZcM/1.gif"),text;

7. Lalu “Simpan Template” dan liat hasilnya, Gimana?? Cakep bangetkan??

2 comments:

Bang Ojeck said...

Ki$$ rutin shob.. mna chatboxna...?? biar komentar lbih sngkat klo mcam bgni ribet sX, berputar2 dahulu kciank..!!!

Nuggie green said...

keder nih :(

Post a Comment

ChatBox lagi Ane cabut dulu (tapi bo'ong), kalo mau ngomong komeng aja di mari, skalian improve PageRank (DoFolloW)